Setahu saya sih

Setahu saya sih,
Kita disuruh memilih dengan melihat fisik, tampilan gagah, hanya ketika memilih kambing/sapi untuk kurban. Dipilih yg paling keren, untuk disembelih. Jadi, apakah kita sedang memilih jodoh atau memilih kambing/sapi? Karena kalau memilih jodoh, sungguh beruntung yang memilih agamanya sebagai patokan.

Setahu saya sih,
Yang suka ngikut kemana2, ikuttt saja kemana arah sedang mengarah, ngekorrrr saja kemana gerakan menuju adalah kebiasaan bebek, kwek, kwek, kwek. Nah, apakah kita ini bebek atau manusia merdeka? Karena manusia merdeka, tahu persis apa yang dia akan lakukan, bukan cuma ikut trend, apalagi korban ikut2an.

Setahu saya sih,
Yang tidur sepanjang hari, bahkan minggu, hingga bulan2 berlalu adalah beruang. Itupun dilakukan karena di luar sana sedang musim dingin, semua salju. Masuk akal kenapa dia memilih tidur saja. Maka, apakah kita ini beruang atau manusia yang penuh semangat dan energi? Karena manusia yg penuh semangat jelas selalu menyibukkan diri, tidak menunda2, apalagi bermalas2an.

Terakhir,

Setahu saya sih,
Yang bicara cadel, bermanja2, kata2 tidak jelas, kalimat2 tidak lancar adalah balita. Lucu sekali saat mereka bilang, "Aku cayangg Mama." Dan sangat menggemaskan saat mereka berseru, "Aquhh mau mam naci sama cayur." Masih belajar bicara, usia 2, 3, 4 tahun, jadi bisa dimaklumi. Maka, apakah kita ini balita atau sudah besar semua? Karena kalau sudah besar, berhentilah ngomong dimanja2in, nggak jelas, seperti balita.

Nggak banget. Nggak ada kerennya.

*Tere Liye
sumber 

{ 0 komentar... read them below or one }

Posting Komentar